Tuesday, March 24, 2009

Raqib : Tanaman Syaikh Yasin Sudah Jadi Pohon Yang Sukar Ditebang

Membaca tajuk ini aku benar-benar tertarik. Tapi dalam kepala otak aku ni betul-brtul la Syeikh Asy-Syahid tu betul-betul ada tanam pokok rupa-rupanya tanaman yang dimaksudkan adalah gerakan Hamas yang telah berjaya dengan cemerlang pada hari ini. untuk bacaan lanjut aku pastekan rencana yang aku baca.Tapi dalam bahasa indonesia la. hehe.

Khanyunis/Kairo-Infopalestina : Juru bicara Hamas, Hamad Raqib menegaskan, walau peringatan syahidnya Syaikh Ahmad Yasin menyedihkan karena tidak dihadiri sejumlah tokoh yang berangkat dialog, namun kenyataan ini membawa harapan bagi bangsa Arab dan Islam serta para da’i kaum muslimin, bahwa kebaikan yang dapat dipetik rakyat Palestina saat ini sudah ada dan lebih dari yang diharapkan. Tanaman Syaikh Yasin sudah menjadi pohon yang tak mungkin ditebang oleh siapapun.

Dalam sambutanya melalui pesawat telepon dari Universitas Al-Azhar, Mesir Selasa (24/3) Raqib menyampaikan, tanaman Ahmad Yasin jadi kebanggaan ummat Islam dan Arab. Ini berkat keteguhan dan da’wah Syaikh al-Syahid yang menanam bibitnya pertama kali.

Dalam pada itu, Raqib memuji gerakan Hamas yang digagas Syaikh Yasin yang telah menjadi tantangan bagi semua alat perang di dunia. Hal ini menumbuhkan harapan dan obsesi bagi para pengungsi Palestina untuk dapat kembali ke negaranya.

Ia mengatakan, kami dari gerakan Hamas menegaskan ba’iat kami kepada Syaikh Yasin untuk terus mengusung jihad dan pelawanan. Kami tidak akan melepaskan hak-hak kami, walau sebesar biji sawi. Inilah janji kami dari dulu, ungkapnya. (asy)

No comments:

Post a Comment